Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
316

Warga Kelurahan Gedong Terima 9.264 Paket Bansos Provinsi DKI Tahap V


Sebanyak 9.264 paket bantuan sosial (bansos) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahap kelima selesai didistribusikan kepada warga di 12 RW Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (2/8/2020).

Dalam pendistribusian bansos tahap kelima tersebut dipantau langsung oleh Lurah Gedong, Jiji Kusmawan dan staf Kelurahan Gedong.

Bansos berisikan kebutuhan bahan pokok tersebut bertujuan untuk dapat meringankan beban hidup untuk warga miskin dan rentan miskin terdampak COVID-19 selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi di DKI Jakarta.
Camat Pasar Rebo, Anton Widodo, menambahkan, mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat yang membantu dalam pendistribusian bansos tersebut. Ia pun meminta agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).

“Semoga Bansos ini dapat bermanfaat bagi warga dalam masa sulit pandemi COVID-19, terutama bagi warga yang membutuhkan," pungkas Jiji, saat dikonfirmasi Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Lurah Gedong, Jiji Kusmawan, menyebutkan, bansos tersebut berisi 10 kilogram beras, 4 kaleng sarden, bihun instan, minyak goreng, kecap dan tepung, serta biskuit dan sabun mandi.

“Tadi ada 11 paket bansos yang rusak dan kekurangan 10 paket bansos dari data awal untuk warga Kelurahan Gedong 9.285 paket dan diterima menjadi 9.264 paket,” ujar Jiji.

Ia menjelaskan, pendistribusian bansos disalurkan melalui pengurus RT/RW untuk selanjutnya dibagikan kepada warga yang berhak menerima bantuan.

"Jangan melihat dari nilai dan jumlahnya, tetapi lihat dari kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam masa pandemi COVID-19,"tutupnya. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Gedong

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.