Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
490

14 Hewan Disembelih di Kantor Walikota Jakarta Timur untuk Warga


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyumbangkan 14 hewan dalam rangka memperingati Iduladha 1441 H/2020 M. Penyembelihan dilakukan di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (3/8/2020).

Rincian hewan yang disembelih sebanyak 14 hewan terdiri dari 3 ekor sapi dan 11 ekor kambing.

Nantinya, hasil penyembelihan akan disalurkan bagi warga yang membutuhkan di sekitar kantor Walikota dan para pegawai PJLP (Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan) dan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Wali Kota Jakarta Timur.

Penyembelihan hewan tersebut dipantau oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar beserta jajaran.

Terlihat mendampingi Wali Kota, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Uus Kuswanto, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto dan Kepala Bagian Perekonomian Kota Administrasi Jakarta Timur, Yenny Asnita.

Wali Kota mengatakan, perayaan Iduladha agar dapat dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan solidaritas kepedulian kepada sesama dan belajar lebih mencintai Allah SWT, di atas kecintaan kepada harta benda dan dunia. Selain itu, baginya Iduladha menjadi saat yang tepat untuk memperkuat solidaritas dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu, terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Hari kurban (Iduladha) tidak memandang strata intinya kebahagiaan kebersamaan dalam menikmati daging dengan rasa syukur, sehingga daging ini dapat bermanfaat dan menjadikan pahala di mata Allah ta`ala,” kata Anwar.

Wali Kota berharap momen Iduladha kali ini, bisa memberi pelajaran berharga untuk selalu ikhlas menerima cobaan, dan sebagai pengingat bahwa ada kuasa di luar kuasa manusia.

“Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail mengajarkan kita tentang pengorbanan dan keikhlasan. Semoga kita dapat meneladani, sehingga ikhlas menerima cobaan wabah COVID-19, dan menambah ketakwaan kita,” tandasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.