Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
333

91 Warga RW 04 Kelurahan Susukan Ikuti `Rapid Test` dan `Swab Test`


Puskesmas Kecamatan Ciracas aktif melakukan pencarian penemuan kasus COVID-19 bertempat di Mushola Darul Hikmah Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (3/8/2020).

Kepala Puskesmas Kecamatan Ciracas, Sunersih Handayani, mengatakan, pihaknya menargetkan rapid test (tes cepat) dan swab test (tes swab) sebanyak 100 warga RW 04 Kelurahan Susukan. Diantaranya pengurus RW, RT, LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat).

"Ternyata dari target 100 orang, Kita dapatkan 25 orang mengikuti rapid test dan 66 orang mengikuti swab test untuk warga RW 04 Kelurahan Susukan dengan total 91 orang," kata Sunersih.

Sunersih menambahkan, setelah tes hasilnya akan dibawa ke Labkesda (Laboraturium Kesehatan Daerah) DKI Jakarta.

“Saya harap hasilnya semua negatif,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain skrining COVID-19 melalui rapid test dan swab test, Puskesmas Kecamatan Ciracas juga melakuka skrining usia produktif. Adapun yang dilakukan yaitu pengukuran tinggi badan, berat badan, pemeriksaan tekanan darah dan gula darah.

"Hasilnya 14 warga menderita hipertensi, serta 3 warga menderita diabetes. Seluruh warga mendapatkan rujukan untuk berobat ke Puskesmas Kecamatan Ciracas, atau sesuai dengan faskes yang terdaftar BPJS Kesehatan," ujarnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Ciracas untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker saat di luar rumah, sering mencuci tangan atau pembersih tangan dan menjaga jarak fisik agar terhindar dari penyebaran COVID-19. (JS)

Foto Dok. Puskesmas Kecamatan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.