Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
505

Petugas Gencarkan Operasi Tertib Masker di Jalan Raya Bina Marga


Petugas Suku Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kecamatan Cipayung terus menggencarkan Operasi Tertib Masker di Jalan Raya Bina Marga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (7/8/2020).

Sebanyak 37 pelanggar yang ditemukan diberi sanksi sosial untuk membersihkan fasilitas sosial dan 1 pelanggar diberikan sanksi administrasi. Adapun sanksi yang diberikan seusai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Kasatpel Suku Dinas Perhubungan Kecamatan Cipayung, Agustang Pelani, mengatakan, pengendara atau pelanggar yang ditemukan tidak mematuhi peraturan pemerintah dengan tidak menggunakan masker.

“Kita langsung memberikan sanksi berupa sanksi sosial ataupun sanksi administras. Kegiatan penindakan ini agar masyarakat sadar bergunanya memakai masker untuk mencegah penularan virus COVID-19 ini,” ujar Agustang.

Sementara itu, mengingat angka pelanggar Operasi Tertib Masker yang masih tinggi di Jalan Raya Bina Marga, Lurah Cipayung, Mesrarianita, mengatakan, para petugas gabungan bekerjasama dalam meningkatkan pendisiplinan untuk warga dan pengendara yang melintas.

"Mudah-mudahan tingkat pelanggaran berkurang dan petugas juga selaludidukung dengan warga atau pengendara yang mulai sadar harus mematuhi protokol kesehatan," ucap Mesra. (VS)

Foto Dok. Satuan Pelaksana Dinas Perhubungan Kecamatan Cipayung

 

 

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.