Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
451

Tekan Kasus COVID-19, Kelurahan Pondok Kopi Gelar Razia Kerumunan di Kafe


Gugus Tugas COVID-19 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur menggelar razia penerapan protokol kesehatan sesuai Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat Aman dan Produktif disejumlah kafe yang biasa dijadikan tempat berkerumunya massa, Rabu (5/8/2020) malam.

Adapun razia ini dilakukan di wilayah RW 06, Jalan Pondok Kopi Raya. Razia dilakukan lantaran semakin meningkatkan kasus COVID-19 di wilayah Jakarta.

Petugas tidak hanya mengecek fasilitas sarana protokol kesehatan yang disediakan pemilik kafe. Petugas juga menindak dan mengimbau, para pengunjung yang tidak menggunakan masker. Namun, sejumlah pengunjung kafe memilih kabur saat melihat kedatangan petugas.

"Seperti biasa kita melakukan razia protokol kesehatan bersama TNI/POLRI sesuai aturan Pak Gubernur. Kali ini kita menyasar kafe-kafe yang menjadi tempat kerumunan. Kita masih mendapati cafe yang tidak menyediakan fasilitas yang wajib ada saat pandemi COVID-19," kata Lurah Pondok Kopi, Rasikin, saat dikonfirmasi, Kamis (6/8/2020).

Hasil dari razia di kedua kafe tersebut adalah pemberikan surat teguran tertulis kepada pemilik kafe lantaran ditemukan tidak ada penerapan jaga jarak antar pengunjung.

Rasikin menegaskan, razia ini merupakan imbauan tegas karena jika masih kedapatan pelanggaran akan dikenakan denda atau lansung terima sanksi berupa pencabutan izin usahanya.

"Kafe yang kedapatan tidak menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan dan memberi jarak aman akan segera kita cabut izin usahanya. Ini peringatan terakhir," tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Lurah Pondok Kopi

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.