Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1013

Jakarta Timur Kini Punya Pasar Seni


Setelah diresmikan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, Kamis (6/8/2020), kini Jakarta Timur telah memiliki pasar seni yang berisi beragam koleksi karya seni di Pasar Cipinang Besar (Pasar Gembrong Baru), Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pasar tersebut berisikan kios-kios yang menjual lukisan, patung, kaset, vinyl atau piringan hitam, turntable (alat pemutar piringan hitam), lemari kayu jati, buku sastra, bingkai foto, dan alat seni lainnya. Selain alat seni, juga tersedia kios kopi dan makanan.

Anwar mengatakan galeri atau pasar seni ini harus didukung sebaik mungkin agar para peminat seni di Jakarta Timur dapat mengunjunginya.

“Kita harus dukung penuh, dan juga para pelaku seni di sini harus optimis agar Jakarta Timur memiliku destinasi perupa,” tandas Anwar.

Andi Suandi selaku Ketua Perupa Jakarta Raya, menambahkan, pihaknya berupaya memberikan informasi adanya galeri seni di pasar tersebut melalui media daring dan akan ada setiap minggunya pameran seni lukis ataupun seni musik.

“Nantinya juga kita akan menggelar melukis bersama atau pameran lukisan serta pertunjukan musik, agar menarik minat para pecinta seni” tutur Andi. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.