Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
701

93 Pelanggar Operasi TIBMASK di Jalan Dr. Sumarno Pulo Gebang Diberi Sanksi


Petugas gabungan mendapati 93 pelanggar protokol kesehatan dalam Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di Jalan Dr. Sumarno, depan Kantor Walikota Jakarta Timur, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Kamis (6/8/2020). Operasi tersebut dimulai pukul 09.00 – 11.30 WIB.

Operasi TIMBASK digelar sesuai dengan Peraturan Gubernur No 51 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pada Masa Transisi perpanjangan Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif di Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum Operasi TIBMASK Tingkat Provinsi DKI Jakarta dimulai, 106 petugas gabungan melaksanakan apel terlebih dahulu yang dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta, Arifin di Halaman Kantor Walikota Jakarta Timur.

"Hasil dari Operasi Tertib Masker Tingkat Provinsi DKI Jakarta di wilayah Jakarta Timur di check point depan Kantor Walikota Jakarta Timur terdapat 93 pelanggar. Dengan rincian 64 pelanggar dikenakan sanksi sosial, dan 29 pelanggar memilih sanksi administrasi,” ujar Kepala Bidang Penegakan dan Penindakan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Agus Irwanto.

Dari kegiatan ini, Agus berharap agar warga semakin sadar dengan kesehatan untuk disiplin menggunakan masker saat keluar rumah, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

“Jika tidak memakai masker dan terjaring oleh petugas Saptol PP kami akan tindak tegas dan berikan sanksi sosial atau sanksi administrasi, sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Jakarta Timur, Budhy Novian, berterima kasih atas kehadiran dan kunjungan personel dari tingkat provinsi dalam Operasi TIBMASK kali ini.

Ia juga mengatakan, dengan upaya memperketat pengawasan ini warga  dapat sadar untuk mengikuti aturan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam kehidupan sehari-hari.

“Mengingat masih banyaknya pelanggar Kita akan terus lakukan pengawasan di seluruh wilayah Jakarta Timur dalam rangka membuat jera kepada warga yang bandel tidak patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat berada di luar rumah,” ujar Budhy. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.