Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
560

Baznas Bazis Jakarta Timur Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah di Rawa Bunga


Baznas Bazis Kota Jakarta Timur kembali merenovasi rumah warga dengan kondisi tidak layak huni dalam program Bedah Rumah. Salah satunya rumah Heni Herlina (59) yang terletak di RT 002/RW 08 Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Selesainya Bedah Rumah ditandai dengan penyerahan kunci dari Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin, dan Sekretaris Lurah Rawa Bunga, Usriana, beserta jajarannya, Jumat (7/8/2020).

Aminuddin menilai, rumah Heni sebelumnya, sudah tak layak huni lantaran atap yang bolong, sehingga ketika hujan kerap dibanjiri air.  Adapun dalam pengerjaan bedah rumah seluas 5x4 m2 tersebut, lanjutnya, memakan waktu 1 bulan dan biaya Rp50 juta.

“Biaya tersebut ini kita kumpulkan dari ZIS (zakat, infak, sedekah) untuk membantu warga yang memiliki rumah tidak layak huni,” pungkas Aminudiin.

Heni Herlina, mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis Kota Jakarta Timur dan jajaran Kelurahan Rawa Bunga yang telah merekomendasikan rumahnya untuk direnovasi.

Ia bercerita, sebelum direnovasi, selama bertahun-tahun dia harus berjibaku ketika saat ujan turun. Ia harus menyiapkan ember demi menghalau air membanjiri rumahnya lantaran atap rumahnya yang sudah usung.

Heni juga mengatakan, tadinya rumahnya hanya 1 lantai, dan kini sudah memiliki 2 lantai sehingga tidak harus berdempetan dengan anggota keluarganya. Sebab, keluarganya beranggotakan 9 orang yang terdiri dari 2 anak dan 6 saudara lainnya.

“Kini Saya bersama keluarga tidak harus buru-buru menyiapkan ember ketika hujan. Terima kasih banyak telah membantu saya,” harunya. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.