Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
538

Wali Kota Jakarta Timur Berikan Bantuan Sembako Panti Asuhan Yusufiyah


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar memberikan santunan dan bantuan sembako kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Yusufiyah, Jalan Raya Pondok Gede No. 36 RT 006/ RW 01 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (7/8/2020).

Adapun bantuan sembako yang diberikan terdiri dari 5 karung beras, 10 dus biskuit, 2 dus sabun, dan 4 paket masker. Semua bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota kepada Ketua Panti Asuhan Yusufiyah, Ustadz Muhammad Bady.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Alawi, dan turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio, dan para Lurah se-Kecamatan Cipayung.

Wali Kota menyebutkan, bantuan dan santunan yang diberikan sekaligus dalam rangka kegiatan Safari Jumat Keliling dan bersilaturahmi dengan warga, khususnya anak yatim. Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota menyampaikan keterbukaannya untuk bisa membantu demi mengembangkan pendidikan di sana.

“Sesuai arahan bapak Gubernur, jika ada permasalahan di sini segera bersurat ke Saya, nanti akan segera Kami bantu yang terpenting anak-anak bisa menjalankan pendidikan dengan baik agar bisa menjadi penerus bangsa Indonesia,” ujar Wali Kota.

Ia menyampaikan, bantuan yang diberikan hari ini adalah bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan harapan dapat meringankan beban Yayasan Panti Asuhan Yusufiyah di masa sulit pandemi COVID-19.

“Saya minta Yayasan Panti Asuhan Yusufiyah untuk ikuti protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak fisik dan rutin lakukan cuci tangan pakai sabun,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Yusufiyah, Ustadz Muhammad Bady, mengucapkan syukur dan terima kasih atas kesempatan waktu silaturahmi dari Wali Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran.

"Semoga kedatangan bapak Wali Kota Jakarta Timur beserta para jajaran membuat semangat anak-anak yatim piatu dalam mengemban ilmu agama dan pendidikan agar menjadi orang yang berguna bagi agama dan bangsa," ucap Bady.

Ia juga berterima kasih atas santunan dan bantuan yang diterima dan diharapkan dapat membantu para anak yatim piatu di panti asuhan tersebut.

“Tadi bapak Wali Kota Jakarta Timur memberikan bantuan berupa uang dan sembako, ini sangat berarti bagi Kami yang mempunyai anak yatim sebanyak 85 orang," pungkasnya. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.