Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1242

Mulai 10 Agustus, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jl. Dr. Sumarno-Sentra Primer


Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur akan melakukan rekayasa lalu lintas di Jl. Dr. Sumarno dan jalan layang Sentra Primer mulai 10 Agustus 2020 pada Senin-Jumat pukul 16.00-19.00 WIB.

Ini dilakukan lantaran tingginya volume lalu lintas di Jl. Dr. Sumarno (arah Jakarta ke Bekasi) pada jam tersebut dan juga terdapat penyempitan jalan (bottle neck) pada on ramp (segmen jalan masuk ke jalur utama) flyover (jalan layang) Sentra Primer (arah Buaran ke Pulo Gebang).

“Akan diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) pada jam sibuk sore hari pada hari kerja,” ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur, Benhard Hutajulu, dalam keterangan rilis, Jumat (7/8/2020).

Pada hari tersebut akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas pada jalan layang Sentra Primer dari arah Bekasi ke Jakarta.

Lalu lintas dari arah Timur (Bekasi) menuju Barat (Jakarta) dialihkan dari Jl. Raya Pulo Gebang – Jl. Sentra Primer Timur – Jl. Cakung Cilincing Timur – Jl. Raya Stasiun Cakung – Jl. Cakung Cilincing Barat – Jl. Sentra Primer – Jl. Dr. Sumarno – Jl. Raya Penggilingan.

Nantinya, Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur akan menyiapkan rambu-rambu lalu lintas, yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, sebagai petunjuk bagi pengguna jalan.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan dan mengikuti pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu lalu lintas, dan mengikuti petunjuk arahan dari petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tambah Benhard. (RM)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.