Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
602

Baznas Bazis Jakarta Timur Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga Duren Sawit


Bandan Zakat Nasional (Baznas) Bazis Kota Jakarta Timur kembali melakukan penyerahan kunci hasil program Bedah Rumah tahun 2020 bagi warga penerima manfaat di Jalan Swadaya Raya II RT006/RW 07 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (7/8/2020).

Penyerahan kunci rumah secara simbolis tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Lurah Duren Sawit, Irwal Ilyas, didampingi Koordinator Wilayah Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminuddin, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Duren Sawit, Lidya Oktaviani dan Yeyeh Komariyah (41) selaku penerima manfaat merupakan orang tua tunggal yang tinggal bersama 4 orang anak.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, penyerahan kunci bedah rumah melalui program Baznas Bazis Kota Jakarta Timur dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," kata Aminuddin, saat memotong pita penyerahan kunci bedah rumah.

Amin mengatakan, bahwa Baznas Bazis Kota Jakarta Timur hingga saat ini terus akan melakukan bedah rumah bagi warga kurang  mampu yang membutuhkan. Selain itu, ada terobosan baru mengenai kontraktor pembangunan yaitu dengan konsep bangunan bedah rumah di tahun ini yang lebih mengedepankan khas budaya Betawi dan modern.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Duren Sawit, Lidya Oktaviani menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas bedah rumah untuk warganya yang kurang mampu. Ia menyebutkan, bahwa bedah rumah merupakan program yang sangat mulia dalam menekan tingginya angka kemiskinan bagi warga Jakarta.

"Alhamdulillah, saat ini rumah Ibu Yeyeh sudah layak huni, semoga ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya," katanya.

Lebih lanjut Lidya menjelaskan, usulan bedah rumah di Kelurahan Duren Sawit hingga saat ini cukup tepat sasar. Pasalnya, usulan itu atas dasar verifikasi dari kader Dasawisma Kelurahan dengan terjun langsung di masyarakat.

"Kita usulkan sesuai dengan sasaran mustahik yang benar benar membutuhkan. Dan ini atas dasar aduan dari dasawisma, kemudian kita lakukan usulan bedah rumah," paparnya.

Yeyeh Komariah, mengaku senang dan bahagia atas program Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI melalui Baznas Bazis Kota Jakarta Timur. Sebab, sebelumnya sempat rasa takut dengan kondisi hunian yang rapuh, terlebih disaat hujan deras.

“Saya sangat merasa bersyukur atas semua yang sudah saya terima, kini Saya sudah bisa tinggal dengan nyaman dir umah ini bersama anaknya," pungkas Yeyeh. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.