Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
592

Antisipasi COVID-19, PPSU Munjul Semprot Disinfektan di Permukiman Warga


Demi mencegah penyebaran COVID-19, sejumlah anggota PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Munjul, dibantu warga dan kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik), melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga di RW 03, Jalan Bhayangkara, Komplek Polri, Kelurahan Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (7/8/2020).

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan 5 tangki gendong elektrik, para anggota PPSU dan warga ini melakukan penyemprotan disinfektan. Mulai dari pagar rumah warga hingga pintu dan halamannya turut disemprot disinfektan.

Lurah Munjul, Marjono, mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan RW 03 ini menyusul adanya 2 warganya yang terpapar COVID-19. Keduanya kini diisiolasi di RS Polri Kramat Jati dan RS Hermina, Mekar Sari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Oleh karena itu, untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan penyemprotan disinfektan. Kendati demikian wilayah lain juga rutin dilakukan penyemprotan secara mandiri.

"Kita lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga RW 03 ini untuk pencegahan penyebaran COVID 19. Kita berharap dengan upaya ini mata rantai penyebaran COVID 19 dapat diputus. Namun kita tetap mengimbau warga untuk menjaga protokol kesehatan dan meningkatan pola hidup bersih dan sehat," kata Marjono.

Penyemprotan ini melibatkan 15 orang dari PPSU Kelurahan Munjul, Jumantik, pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) pada warganya untuk warga RW 03 dan RW 08. Adapun sosialisasi digunakan memakai sepeda ontel dengan berkeliling kampung bersama. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Munjul

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.