Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
665

365 Warga Kramat Jati Terima Pendistribusian KJP di SDN Cawang 01 Pagi


Sebanyak 365 warga menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Tahap I dari 14 sekolah di wilayah Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, di SDN Cawang 01 Pagi, Kelurahan Cawang, Kamis (13/8/2020).

Lurah Cawang, Didik Diarjo, berharap dengan diberikannya KJP dapat meringankan beban para peserta didik bagi warga yang membutuhkan di masa pandemi COVID-19.

“Tentunya yang menerima KJP ini sudah di verifikasi oleh Dinas Sosial, dan pihak sekolah serta langsung diverifikasi kelapangan apakah sesuai dengan data yang ada sehingga tepat sasaran," pungkasnya.

Ia memastikan, pendistribusian KJP Tahap I dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Semua warga yang mengambil KJP dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke tempat antrean, menjaga jarak saat menunggu antrian, diwajibkan memakai masker.

“Ini dilakukan karena kami berjaga-jaga di masa pandemi COVID-19 terhadap warga yang hadir,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Cawang 01 Pagi, Salamah, mengatakan, sekolahnya ditunjuk sebagai tempat pendistribusian KJP Tahap 1 dan pihaknya juga mengedepankan protokol kesehatan.

"Kami sudah mengimbau seluruh warga yang mengambil KJP wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, jadi tadi sudah jam 9 kita mulai agar tidak terjadi penumpukan warga," tukas Salamah.

Ia menyebutkan, 165 dari 200 siswanya masuk dalam daftar penerima KJP Tahap 1 dan sisanya berasal dari 13 sekolah.

Selain itu, warga Kelurahan Cawang, Yolanda Dumais, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dengan adanya KJP yang membantunya selama pandemi COVID-19. Ia pun menyarankan adanya bantuan tambahan berupa paket sembako dari JakGrosir.

"KJP juga sudah sangat membantu. Mudah-mudahan kedepannya menjadi lebih baik lagi,” ujar Yolanda. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.