Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1168

RW 01 Kelurahan Ciracas Jadi Kandidat Kampung SREGEP


Wilayah RW 01 Kelurahan Ciracas terpilih menjadi kandidat lomba Kampung SREGEP (Sehat, Religius dan Tanggap) dalam penanganan COVID-19 di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Lomba Kampung SREGEP merupakan inisiasi dari Polres Metro Jakarta Timur dalam rangka penanggulangan COVID-19 dan untuk mengurangi tingkat kriminalitas di wilatah Jakarta Timur.

“Kami mengecek kesiapan para pengurus RT dan RW dalam penanganan keseriusan mencegah penyebaran COVID-19, diharapkan dengan lomba kampung SREGEP ini dapat menekan angka kasus COVID-19," ucap Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKP Suardi, Kamis (13/8/2020).

Dari pengecekan kesiapan ini, Suardi berharap seluruh warga Jakarta Timur agar mematuhi protokol kesehatan untuk menakan angka kasus COVID-19.

“Dengan adanya lomba kampung SREGEP ini kita bisa secara bersama menghadapi dan menanggulangi pandemi COVID-19 di wilayah masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Ciracas, Mamad, mengatakan, terdapat 3 wilayah yang masuk dalam kandidat Kampung SREGEP, yakni, RW 05 Kelurahan Rambutan, RW 01 Kelurahan Ciracas, dan RW 05 Kelurahan Cibubur. Ia berharap, dari wilayah yang ditunjuk sebagai Kampung SREGEP dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya dan tanggap dalam penanganan COVID-19 di wilayah.

Ia berharap, protokol kesehatan tak hanya untuk lomba melainkan bisa diterapkan sehari-hari.

"Kami akan membenahi, bukan hanya dari 3 RW saja tetapi di seluruh RW di Kecamatan Ciracas juga harus dibenahi agar dapt menanggulangi penyebaran atau kasus COVID-19 di masing-masing RW di wilayah Kecamatan Ciracas,” ujar Mamad.

Selian itu, Ketua RW 01 Kelurahan Ciracas, Yus Yarden, mengatakan, wilayahnya terpilih menjadi kandidat Kampung SREGEP berdasarkan evaluasi Kelurahan dan berharap dapat penilaian terbaik dalam lomba nanti.

Menurutnya, sisi menarik dari RW 01 Kelurahan Ciracas adalah tersedianya lahan untuk ketahanan pangan dan sayuran yang dikelola untuk dikonsumsi warga.

"RW 01 mempunyai Gugus Tugas COVID-19 untuk mengingatkan warga dan memberikan sosialisasi untuk melaksanakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” ujar Yus. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.