Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1064

Wali Kota : Tak Boleh Ada Perlombaan HUT RI yang Timbulkan Kerumunan Massa


Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) pada tahun ini tidak boleh diselenggarakan meriah dengan berbagai perayaan seperti lomba dan sebagainya, karena saat ini masih masa pandemi COVID-19.

"Tidak ada kemeriahan, dan tidak diperbolehkan untuk melaksanakan aneka perlombaan karena dapat menimbulkan kerumunan massa," ujar Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar saat ditemui usai melaksanakan penyerahan Alat Peraga Edukatif di wilayah Kecamatan Duren Sawit, Jumat (14/8/2020).

Hal itu sesuai Seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan/Perlombaan Dalam Rangka Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020. Ini dilakukan dalam rangka mempertimbangkan penyebaran wabah COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

Wali Kota menyampaikan, kegiatan upacara Hari Kemerdekaan tingkat Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur hanya dilakukan di Kantor Administrasi Jakarta Timur dan kantor kecamatan.

"Tetapi dengan catatan, terbatas pesertanya, dan ikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak fisik," katanya.

Hal itu dilakukan atas arahan Gubernur DKI Jakarta kepada jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara). Termasuk aktivitas sosial yang menyebabkan kerumunan untuk dihentikan sementara sesuai dengan perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi pada 14 - 27 Agustus 2020. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.