Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
352

Petugas Temukan 26 Pelanggar saat Operasi TIBMASK di 5 RW Lubang Buaya


Petugas gabungan Kelurahan Lubang Buaya Melaksanakan Operasi Tertib Masker (TIBMASK) dalam rangka PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi di wilayah lingkungan warga di 5 RW Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/8/2020).

Operasi TIBMASK hari ini, petugas menemukan 20 pelanggar yang tidak memakai masker dan langsung diberikan sanksi. Rinciannya, 20 pelanggar dikenakan sanksi sosial membersihkan fasilitas sosial, sedangkan 6 pelanggar dikenakan sanksi administrasi.

Lurah Lubang Buaya, Dede Saefullah, mengatakan, pelaksanaan Operasi TIBMASK di lingkungan warga ini dilakukan setiap hari untuk menekan COVID-19 ini.

"Hari ini kita keliling ke lingkungan ke 5 RW yakni RW 12, RW 01, RW 08, RW 07 dan RW 04 untuk mengetahui pengendara atau pelanggar yang tidak mematuhi peraturan pemerintah dengan tidak menggunakan masker," kata Dede.

Dede menilai, meski warga terlihat sudah mulai sadar dalam penggunaan masker sebagai protokol kesehatan, petugas tetap dikerahkan untuk meningkatkan kedisiplinan.

"Kita lakukan pemantauan ini untuk kebaikan semua demi terhindar dari wabah virus corona. Semoga semua sehat selalu dan bisa beraktifitas kembali dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kelurahan Lubang Buaya," ucapnya. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Lubang Buaya

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.