Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
409

Operasi TIBMASK di 3 Pasar Cakung, Belasan Pelanggar Diberi Sanksi Tegas


Petugas gabungan terdiri Satpol PP dan TNI/Polri di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, melakukan Operasi Tertib Masker (TIBMASK) terhadap aktifitas pusat pembelanjaan terhadap tiga pasar tradisional yang kerap dijadikan tempat berkerumun bagi warga.

Ketiga pasar tersebut diantaranya, Pasar Ujung Menteng, Jalan Raya Bekasi KM26 Kelurahan Ujung Menteng, Pasar Klender SS Jalan Bekasi Timur Raya, Kelurahan Jatinegara, dan Pasar Jaya Cakung, KM22 Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Cakung Barat.

Operasi TIBMASK tersebut dilakukan dalam rangka PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi sesuai Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 Pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Camat Cakung, Ahmad Salahuddin, mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan guna memastikan kepatuhan pengunjung dan pedagang pasar akan pentingnya menjaga kesehatan demi kepentingan bersama dari ancaman penyebaran penularan COVID-19.

Ia menyampaikan, berdasarkan hasil laporan yang diterimanya, terdapat 13 orang pelanggar ditemukan hasil razia operasi tertib masker di 3 pasar di Kecamatan Cakung yang digelar hari ini. Mereka yang ditemukan tidak menggunakan masker juga penggunaan masker tidak sesuai pada penggunaanya.

"Ada 13 orang hari ini kita tindak tegas dalam operasi tertib masker, dari mereka 11 orang dikenakan sanksi kerja sosial dan dua orang membayar denda administratif dengan masing-masing membayar sebesar Rp250.000," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (15/8/2020).

Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan terus lakukan penindakan di pusat pembelanjaan dan lingkungan diseluruh Kelurahan di Kecamatan Cakung yang saat ini masih menjadi momok sebagai klaster penyebaran penularan COVID-19.

Tak hentinya Ahmad mengingatkan pentingnya menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dalam menghadapi pandemi COVID-19 dengan mengedepan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Yang diharapkan masa pandemi ini berakhir. Untuk itu, dalam memutus mata rantai COVID-19 marilah patuhi anjuran pemerintah dengan lakukan 3M dari itu kita bisa berikan keselamatan untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kecamatan Cakung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.