Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
360

Langgar PSBB ke-2, Rumah Makan di Kelurahan Susukan Disegel Sementara


Satpol PP Kecamatan Ciracas menggelar pengecekan pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke-2 di tempat pelaku usaha atau rumah makan berada di wilayah Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (15/9/2020) pukul 15.00 - 20.30 WIB.

Adapun kegiatan ini mengecek tempat usaha apakah sudah mematuhi protokol kesehatan atau belum selama masa PSBB yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama pandemi COVID-19.

Kegiatan ini melibatkan 120 peserta yang diawali dengan apel di Kantor Kecamatan Pasar Rebo dan dipimpin oleh Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Timur, Badrudin.

Ikut serta pula perwakilan dari  Satpol PP Tingkat Kota Jakarta Timur, Satpol PP Se Kecamatan Ciracas, Satpol PP Se Kecamatan Pasar Rebo, Polres Metro Jaktim, Kodim 0505 JT, POM AU, Polsek Pasar Rebo dan Polsek Ciracas, serta FKDM.

"Kami menemukan rumah makan yang melanggar PSBB ada 2 yaitu Kedai Mancing Ikan Bakar Khas Makasar dan Bakso Titoti di Jalan Raya Bogor Kelurahan Susukan,” kata Komandan Satpol PP Kecamatan Ciracas, Endarwanto, saat dihubungi Rabu (16/9/2020).

Endarwanto menyebutkan, kedua rumah makan di Jalan Raya Bogor tersebut melanggar lantaran menyediakan makan dan minumm di tempat, serta tidak menyediakan tempat cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh.

"Jadi dua rumah makan kami lakukan pendataan dan menyegel rumah makan tersebut sementara sampai batas yang telah kami tentukan," ujarnya

Selain itu, Endarwanto menyebutkan, pihaknya juga mengimbau kepada 6 pedagang kecil yang menjajakan makanan dan minuman serta 30 pedagang kecil di badan Jalan Raya Bogor.

Endarwanto menyatakan, selama PSBB ke-2 pihaknya bukan hanya melaksanakan Operasi TIBMASK (Tertib Masker), tetapi tempat makan juga sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan selama PSBB.

“Untuk tempat makan akan dicek penyediaan protokol kesehatan, dan hanya boleh menyediakan layanan pesanan dibawa pulang. Jika kita temukan pelanggaran akan kami data dan kami segel sementara untuk ditutup," pungkasnya. (JS)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.