Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
91

18 Rumah Warga Jakarta Timur dapat Program Bedah Rumah


Sebanyak 18 rumah dhuafa (orang tak mampu) telah disurvei oleh petugas Baznas Bazis Kota Jakarta Timur dalam satu minggu ini untuk program Bedah Rumah. Salah satunya adalah rumah Yasin (65) yang berada di RT 005/ RW 02 Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur, Aminuddin, mengatakan, rumah yang telah disurvei itu nanti akan masuk tahap ke-7 program Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Timur Tahun 2020 dari data keseluruhannya ada 122 rumah.

"Untuk rumah pak Yasin sendiri sudah kita survei Jumat (11/9/2020) dan sekarang sedang proses verifikasi dan assesment (penilaian)," kata Amin saat dihubungi tim Kominfotik Jakarta Timur, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya,  alasan pemilihan bantuan Bedah Rumah untuk dibantu karena latar belakang keluarga Yasin bersama istri dan 5 orang anaknya. Semua bekerja sebagai pengumpul barang barang bekas.

"Melihat kondisi rumah seluas 70-an m2 dengan dihuni 7 jiwa dan tumpukan barang barang bekas itu, Insyaallah kita bantu untuk renovasi, tinggal tunggu hasil verifikasi dan assesment-nya," katanya. (MM)

Foto Dok. Baznas Bazis Kota Jakarta Timur

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.