Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
85

4 Rumah Makan Wilayah Pinang Ranti Diminta Tak Sediakan Makan di Tempat


Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Pinang Ranti kembali memberi imbauan kepada pemilik rumah makan di Jalan SMA Negeri 48 Pinang Ranti 2, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020) pagi.

Erwin selaku Kasatpol PP Kelurahan Pinang Ranti, menjelaskan, selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) ke-2, rumah makan diminta untuk tidak menyediakan makan di tempat, hanya melayanai pesan antar dan bawa pulang (take away). Hal ini disampiakan demi menghindari adanya kerumunan di tempat umum, salah satunya rumah makan.

"Tadi kita sudah memberi imbauan untuk tidak makan di tempat, ada 4 rumah makan, termasuk warteg. Alhamdulillah pemilik pun juga mengerti,” ujarnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Erwin mengatakan, imbauan ini sudah kedua kalinya diaksanakan bersama jajaran selama PSBB ke-2. Sebelumnya, di lokasi yang berbeda juga telah dilakukan hal serupa untuk tidak menyediakan makan di tempat, dan kali ini 4 rumah makan lainnya diimbau juga.

Ia menyampaikan, nantinya seluruh tempat makan yang ada di wilayah Kelurahan Pinang Ranti akan disosialisasikan untuk tidak menyediakan makan di tempat.

“Kita bertahap memberi imbauan kepada pemilik restoran atau rumah makan, hingga semuanya kita imbau, sehingga risiko adanya kerumunan di tempat makan tidak ada,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Satpol PP Kelurahan Pinang Ranti

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.