Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
76

Pemerintah Kota Jakarta Timur Raih Natamukti Awards 2020 Kategori Nindya


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meraih Natamukti Awards 2020 kategori Nindya atau best of the best, Kamis (17/9/2020), yang diumumkan dalam pertemuan virtual dari Ruang Walikota Jakarta Timur, Lantai II Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur.

Natamukti Awards merupakan apresiasi bagi kepala daerah yang sukses mengelola, mempromosikan, dan mendorong peningkatan kualitas produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di daerahnya. Penganugerahan ini diadakan oleh International Council for Small Business (ICBC).

Adapun Natamukti Awards 2020 untuk Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur diumumkan oleh Founder & Chairman ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya. Penganugerahan ini juga disaksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Republik Indonesia, Teten Masduki.

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengaku bersyukur dengan penghargaan yang diterima di tengah pandemi COVID-19 . Selain Jakarta Timur, penghargaan Nindya juga diterima oleh Kota Cimahi dan Kota Bandung.

“Saya sebagai Wali Kota apresiasi dan bangga. Pemberian ini menjadi camuk kita bersama untuk memajukan lagu usaha mikro yang ada di Jakarta Timur,” kata Wali Kota.

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mempermudah perizinan kawasan zonasi rumah tinggal bisa dibuat usaha mikro secara gratis. Menurutnya, hal itu merupakan penilaian inovasi dalam membantu usaha mikro yang menjanjikan selama pandemi COVID-19.

“Kita juga menyesuaiakan dengan kondisi saat ini melalui teknologi, dengan program JakPreneur, sehingga mereka selama di pandemi COVID-19 tidak terlalu merasakan omzet yang jatuh. Kita juga melakukan pembinaan virtual, pemberian bantuan dari Pemerintah Pusat hingga 33.000 sekian sudah kita sampaikan semua,” jelasnya.

Melalui bantuan tesebut, lanjut Wali Kota, pihaknya telah serius dalam mengangkat usaha mikro selama pandemi COVID-19. Ia pun menerima respon positif dari pelaku usaha mikro.

“Saya kira semua usaha agak collapse (jatuh), usaha mikro masih bisa bergerak karena kita melakukan pemantauan, pemasaran, mereka mngatakan `Alhamdulilah masih bisa pesan melalui online’. Mereka masih bisa bertahan,” terangnya. (RM)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.