Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
712

Kabar Terkini Pembuatan Waduk Pondok Ranggon dan Waduk Rambutan


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur mengecek proses penanganan banjir di Waduk Pondok Ranggon, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, dan Waduk Rambutan, Kecamatan Ciracas, Kamis (17/9/2020).

Dalam pengecekan ini, Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat.

"Untuk di Waduk Pondok Ranggon kita sudah keringkan waduk tersebut, dan akan kita keruk dengan kedalaman 3 meter untuk menampung air kiriman dari Bogor, sehingga aliran tidak banyak ke hilirnya," kata Wali Kota.

Selain itu, lanjutnya, Waduk Rambutan sudah selesai dibuat sodetan dari Kali Sunte. Waduk Rambutan juga akan dikeruk seperti Waduk Pondok Ranggon sebagai solusi pencegahan banjir.

"Tinggal membuat aliran alur airnya, sehingga bisa masuk ke waduk Rambutan, besok akan langsung dikerjakan oleh Sudin SDA (Sumber Daya Air) Jakarta Timur," katanya.

Anwar berharap, upaya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam mengurangi banjir di wilayah Jakarta Timur dapat terselesaikan.

"Yang menjadi kekhawatiran pada masa pandemi COVID-19 ditambah banjir sehingga banyak penumpukan warga dipenampungan yang bisa terdampak penyebaran COVID-19. Makanya kita antisipasi dari sekarang, agar tidak terjadi hal seperti itu," pungkasnya.

Disamping itu, dalam kegiatan ini turut hadir yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur, Kusmanto, Camat Cipayung Fajar Eko Satrio, Camat Ciracas Mamad, Camat Makasar Kamal Alatas, Wakil Camat Ciracas Rudy Syahrul, Lurah Pondok Ranggon Nur Hilal dan Lurah Cipinang Melayu Agus Sulaeman.

Selain Waduk Rambutan dan Waduk Pondok Ranggon, jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur juga mengecek proses penanganan banjir di Waduk Pilar Jati, Keluraha Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar. (JS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.