Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
405

Wali Kota Jakarta Timur Serahkan Bantuan kepada Anak Yatim, Dhuafa dan Guru


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyerahkan secara simbolis bantuan kepada 2 anak yatim dan 2 guru honerer, di Ruang Kerja Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (21/9/2020). Bantuan ini diberikan dalam rangka terselenggaranya program bantuan untuk 2.900 anak yatim, dhuafa, dan guru honorer TPA/TPQ di acara Jakarta Muharram Virtual Festival Tahun 2020 Jakarta Timur oleh Baznas Bazis DKI Jakarta.

Anwar mengatakan, program bantuan yang diberikan sebesar Rp1.000.000,- dengan rincian Rp700.000,- tunai dan Rp300.000,- berbentuk kupon belanja di warung kecil yang sudah bekerjasama dengan Baznas Bazis Jakarta Timur.

“Dengan jumlah tersebut dikalikan saja dapat meningkatkan perputaran ekonomi untuk warung-warung klontong yang ada di sekitar mereka tinggal,” tandasnya.

Ia menyampaikan, program ini merupakan kegiatan yang sangat mulia dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan dalam membantu anak yatim, dhuafa, dan guru honorer TPA/TPQ Madrasah.

“Saya sangat berterima kasih telah membantu warga disini khususnya kepada anak yatim, dhuafa, dan guru honorer,” ungkapnya.

Anwar berharap dari bantuan ini dapat membantu warganya ditengah pandemi COVID-19. Selain itu, Ia berharap melalui program ini anak yatim, dhuafa, guru honorer, hingga pelaku usaha warung kecil dapat merasakannya.

“Pertama di tengah pandemi ini diharapkan dapat meringankan beban mereka, kedua menghidupkan ekonomi usaha warung klontong, sebagai Wali Kota Saya sangat berterima kasih,” pungkasnya.

Kemudian, Aminuddin selaku Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur menjelaskan, bantuan sebanyak 2.900 diberikan untuk 500 anak yatim, 500 dhuafa, 110 guru honorer TPA/TPQ, dan 800 guru honorer Madrasah.

“Jadi di sini ada 2 program bantuan yakni kepada anak yatim, dhuafa, dan guru honorer. Juga membantu perputaran ekonomi bagi pelaku usaha warung klontong yang sudah bekerjasama dengan kami, semoga ini bermanfaat,” tutur Aminuddin. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.