Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
315

Petugas Kelurahan Pulo Gadung Cek Protokol Kesehatan Warga dan Tempat Usaha


Jajaran petugas Kelurahan Pulo Gadung, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur mengecek kepatuhan protokol kesehatan warga yang melintas dan tempat usaha di Jalan Kayu Putih Selatan, Selasa (22/9/2020).  

Abdul Haris selaku Lurah Pulo Gadung, mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama tiga pilar guna menegakan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya, sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

“Kita mendapati 2 pelanggar yang tidak menggunakan masker. Satu pelanggar membayar denda administrasi Rp250.000, dan pelanggar satunya lagi memilih kerja sosial selama 30 menit untuk membersihkan atau menyapu dipinggiran jalan,” jelas Abdul.

Ia menambahkan, selain menindak pelanggar di jalan tersebut, petugas juga melakukan pengecekan dan pemberian imbauan kepada pelaku usaha tempat makan.

"Kita meminta untuk menaikan bangku ke meja, supaya tidak ada layanan makan di tempat, agar para pembeli membawa pulang pesanan atau dibungkus saja makanannya," tambah Abdul. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Pulo Gadung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.