Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
309

Kelurahan Pondok Kelapa Tingkatkan Sosialisasi Pencegahan COVID-19


Jajaran Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur secara masif berkeliling di seluruh lingkungan warganya  guna menyosialisasikan ancaman bahaya penularan  COVID-19 dan protokol kesehatan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), Rabu (23/9/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun di dua minggu terakhir, sebanyak 36 jumlah kasus penularan COVID-19 di Kelurahan Pondok Kelapa dari tiga RW yang saat ini menjadi zona merah, diantaranya RW 02, RW 08 dan RW 11. Dari kasus itu sebanyak empat warga meninggal dunia akibat penularan virus corona.

Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita, mengatakan bahwa, pihaknya tidak henti untuk mengajak seluruh warganya agar terus berperilaku hidup sehat.

"Kita terus sosialisasikan 3M. Di sinilah kita minta kesadaran masyarakat akan peduli kesehatan ditengah pandemi COVID-19," katanya saat dikonfirmasi.

Kegiatan ini melibatkan tiga pilar yang berkeliling menggaungkan pentingnya protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penularan COVID-19 ke 14 RW di Kelurahan Pondok Kelapa.

Ia pun juga mengapresiasi antusiasme elemen masyarakat dimulai dari para kader dasawisma, PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), para pengurus RT/RW dan LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) yang ikut serta berkolaborasi mensosialisasikan bahaya COVID-19.

"Langkah ini akan terus kita jaga, bukan hanya saat pandemi saja. Intinya kepedulian bersama akan keselamatan menuju kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pondok Kelapa

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.