Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
328

Wali Kota Jakarta Timur : Genangan di Jalan Raya Jambore Sudah Teratasi


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, genangan yang sempat terjadi di Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, akibat hujan telah teratasi, Rabu (23/9/2020).

Sebelumnya, Jalan Jambore sempat tergenang air setinggi 30-40 centimeter akibat hujan deras pada Senin (21/9/2020).

Anwar mengatakan, dalam peninjauan hari ini, terdapat sumur resapan yang kurang maksimal dan sodetan yang mengarah Waduk Rawa Dongkal, Kecamatan Ciracacs, sebagian ada yang tertutup dengan bangunan dan sampah.

Ia menyampaikan, pihaknya sudah mengerahkan petugas untuk memaksimalkan sumur resapan tersebut dengan pengeboran dan normaliasasi sodetan yang mengarah ke Waduk Dongkal.

“Kita sudah berikan sosialisasi kepada warga setempat untuk normalisasi lagi aliran-aliran air ini ke danau atau Waduk Dongkal, dan warga pun setuju,” ungkapnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Anwar berharap kedepannya Jalan Raya Jambore sudah tidak ada genangan, karena jalan tersebut merupakan jalan utama yang sangat penting kegunaannya dalam mobilitas warga sekitar ataupun yang melintas.

“Sekarang sudah tidak ada genangan sudah dapat dilintasi, dengan pengerjaan yang cepat,  Saya berharap tidak ada lagi genangan di lokasi tersebut,” tandasnya. (AD)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.