Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
976

Antisipasi Genangan, PPSU Pondok Bambu Keruk Dua Saluran Mampet


Petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur mengeruk saluran air yang tersumbat akibat penumpukan sedimen dan sampah. Ini dilakukan lantaran mengantisipasi ancaman datangnya musim penghujan dan cuaca ekstrem di Ibu Kota mendatang.

Pengerukan dilakuan di di Jalan Bambu Mas Raya RT 011/RW 08 dan di Jalan Gotong Royong RT 02/RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kamis (24/9/2020).

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya, mengatakan, pengerukan saluran ini merupakan tindak lanjut dari hasil peninjauannya di lokasi. Tiap harinya, selain keindahan kebersihan lingkungan juga memantau saluran air yang tersumbat, untuk mengantisipasi adanya genangan.

"Saat meninjau terdapat adanya saluran yang mampet, sehingga ini harus segera diperbaiki agar aliran air tetap berjalan normal untuk mengantisipasi adanya genangan," katanya saat dikonfirmasi.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh warganya agar terus menjaga kebersihan lingkungan.

"Ini menjadi kewajiban bersama, Ibu Kota saat ini darurat COVID-19 dan harus menjaga kelestarian lingkungan, sehingga jika datangnya musim penghujan, Ibu Kota tetap aman dari banjir," pungkasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pondok Bambu

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.