Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
394

Ratusan Pelajar Jaktim Ikuti Lomba Video Pendek Bertajuk Pencegahan Radikal


Sebanyak 352 pelajar tingkat SLTA (SMA, SMK dan MAN) baik negeri maupun swasta di Jakarta Timur mengikuti lomba video pendek bertajuk ‘Pencegahan Radikalisme dan Terorisme bagi Pelajar’.

Video pendek ini berdurasi lima menit dengan muatan nilai-nilai wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan bahaya laten atas paham radikalisme dan terorisme di Indonesia.

Video yang akan dilombakan dapat dikemas dalam bentuk drama, dialog sederhana, monolog maupun puisi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta tersebut dilakukan secara daring yang dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Ari Sonjaya melalui Live Zoom di Ruang Rapat Khusus Sekretaris Kota Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (25/9/2020).

Ari mengatakan, kegiatan lomba video pendek bertajuk pencegahan radikalisme dan terorisme bagi pelajar ini sebagai bagian dari wawasan kebangsaan bagi para siswa di Jakarta Timur. Adanya lomba ini, di tengah pandemi Covid-19 dapat menumbuhkembangkan kreativitas para pelajar.

“Masa depan bangsa ini terdapat pada semangat para generasi muda, untuk itu pentingnya memahami sejarah besar bangsa dengan komitmen kuat cinta tanah air yang dilandasi dengan nilai-nilai Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Ditambahkan Ari, bahwa keterlibatan pelajar sebagai subyek sekaligus objek merupakan langkah tepat. Mereka adalah penerus estafet pembangunan dan perjuangan bangsa.

Ia pun berpesan agar tetap optimis dalam kondisi situasi apapun, berpikir positif, dan janganlah berhenti untuk tetap berkreasi.

“Kemenangan dan trophy bukanlah puncak prestasi akhir, tetapi proses pembelajaran dan pengalaman yang kalian dapatkan nantinya akan menjadi modal yang berharga bagi kehidupan kalian di masa mendatang,” ujarnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.