Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
365

Perolehan ZIS Basnaz Bazis Jakarta Timur, Sudah Capai 70 Persen


Pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur periode Januari hingga September 2020 sebesar Rp 17.8 M atau 70% dari target yang ditetapkan.

Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, Aminnudin mengatakan, target perolehan dana ZIS tahun 2020 ini sebesar Rp 21 miliar, lebih besar dibandingkan tahun 2019 yang mencapai Rp 17 M.

"Alhamdulillah, dari target Rp 21 miliar, hingga September ini sudah tercapai Rp 17,8 miliar atau sekitar 70 persen, mudah-mudahan tahun ini dapat mencapai target yang ditetapkan," Kata Amin saat dihubungi Tim Kominfotik Jakarta Timur, Jumat (25/09/2020).

Amin menjelaskan, perolehan ZIS Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur tidak lepas dari kedermawanan para Muzaki yang menyisihkan sebagian hartanya untuk saling berbagi dengan orang yang membutuhkan.

"Selain itu, perolehan ZIS dibantu dari ASN Pemprov DKI yang dipotong 2,5 % dari Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) serta kolaborasi dengan pihak swasta dan dari pihak-pihak lainnya," Ucap Amin

Amin berharap, ditengah pandemi seperti ini, makin banyak dermawan yang mendonasikan hartanya, agar bersama-sama membangkitkan ekonomi umat dengan program-program Baznas Bazis terutama di Kota Administrasi Jakarta Timur.

Misalnya, untuk program bedah rumah, biaya berobat, beasiswa bantuan guru ngaji, guru TPQ, bantuan sosial anak yatim/piatu, duafa, guru honor, program Jakarta Tangguh dan Z-Mart. (MM)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.