Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
749

Kader Jumantik RW 02 Malaka Jaya Kampanyekan Protokol Kesehatan 3M


Dengan Menggunakan Atribut Berbentuk Virus Corona Para Kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik) RW 02 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) sekaligus sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di wilayahnya. (25/9/2020).

Drg Nurul Ambarti, selaku Kepala Puskesmas Kelurahan Malaka Jaya, mengapresiasi para Kader Jumantik RW 02, yang secara aktif dan kreatif dalam berkegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) dan sosialisasi 3M.

“Saya sangat mendukung sekali, Karena kader - kader di RW 02 Malaka Jaya cukup kreatif dan aktif dalam melaksanakan sosialisasi Covid-19. Dalam hal ini adalah kampanye pemakaian masker pada pelaksanaan kegiatan PSN pagi ini. Mereka setelah keliling melaksanakan pemeriksaan jentik di wilayah RW 02 dilanjutkan dengan sosialisasi pemakaian masker dengan memakai atribut Corona” jelas Nurul

Iapun berpesan kepada para kader Juru Pemantau Jentik ( jumantik ) untuk tetap menjaga kesehatan.

“Tetap semangat, Jaga kesehatan, jangan pernah bosan mengingatkan warga utk melaksanakan Jumantik mandiri di rumah masing-masing. Terlebih lagi di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, semoga Malaka Jaya terbebas dari Penyakit DBD dan Semoga pandemi Covid -19 segera berlalu” ungkap Nurul

Sementara itu, koordinator Jumantik RW 02 kel. Malaka jaya, Ratih Dewanti mengatakan, ide kreatif ini sengaja dilakukan demi mendapatkan perhatian warga, sehingga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 memakai masker salah satunya.

“Saya juga membagi-bagikan masker bersama para kader, kepada warga yang belum menggunakan masker. Kita bagikan secara gratis karena masih banyak masyarakat yang masih kendor memakai masker dengan alasan jarak yang dekat” jelas Ratih. (OS)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.