Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
235

Antisipasi Banjir, PPSU Cipinang Cempedak Bersihkan Saluran Kecil


Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Cempedak membersihkan sejumlah saluran yang ada di Jalan Kebon Nanas I, Jalan Kebon Nanas II dan Jalan Kebon Nanas III, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Abdul Muin selaku Lurah Cipinang Cempedak, mengatakan, pembersihan saluran ini bertujuan agar tidak ada pendangkalan ataupun penyumbatan yang disebabkan sampah dan lumpur. Ia melihat beberapa hari sebelumnya curah hujan di Jakarta cukup tinggi yang berisiko adanya genangan di beberapa titik wilayah Cipinang Cempedak.

“Kita mengerjakan ini guna mengantisipasi adanya luapan di saluran tersebut,” ujar Abdul setelah dikonfirmasi oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin (12/10/2020).

Abdul menjelaskan, memang di wilayah tersebut acap kali terjadi genangan yang dikarenakan meluapnya air dari saluran tersebut, sehingga saluran dengan lebar 60 sentimeter dan panjang 300 meter tersebut harus di keruk kedalamannya sedalam 50 sentimeter. Selain itu juga dibersihkan sampah-sampah yang ada agar saluran tersebut tidak mengalami pendangkalan ataupun penyumbatan.

“Pengerukan ini guna dapat menampung debit air yang dari Kali Baru, agar tidak terjadi luapan di saluran tersebut,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Cempedak.

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.