Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
220

Kelurahan Malaka Jaya Jemput Warga untuk Isolasi di RSKD Duren Sawit


Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, melakukan penjemputan terhadap salah satu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya, untuk diisolasi di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Kamis (15/10/2020).

Hal itu dilakukan karena berdasarkan laporan Tim Gugus Tugas COVID-19 tingkat RW, warga yang positif COVID-19 tersebut masih keluar rumah sehingga membahayakan lingkungan warga lainnya.

Hardi Ananda selaku Lurah Malaka Jaya, mengatakan, penjemputan warga tersebut dilakukan sesuai  Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 980 Tahun 2020, tentang Prosedur Pengelolaan Isolasi Terkendali Dalam Rangka Penanganan COVID-19.

"Awalnya, warga tersebut melakukan isolasi mandiri namun tidak disiplin. Makanya kita lakukan penjemputan untuk melakukan isolasi di RSKD duren sawit, setelah kita lakukan koordinasi dengan keluarganya," ungkap Hardi.

Ia mengatakan, proses penjemputan berjalan dengan lancar dan kooperatif setelah diberikan penjelasan detail baik manfaat dan kerugian bagi diri sendiri dan orang lain.

"Saya harap para warga apabila yang sedang menjalankan isolasi mandiri, diharapkan untuk disiplin, sampai dinyatakan selesai atau sampai, hasil tes swab keluar," ujar Hardi. (OS)

Foto Dok. Kelurahan Malaka Jaya

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.