Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
217

Kader Jumantik RW 02 Malaka Jaya Manfaatkan Lahan Kosong untuk Menanam


Para Kader Jumantik RW 02, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, memanfaatkan lahan kosong, di Rumah Susun Klender, dengan ditanami sayuran dan tanaman obat herbal, Jumat (16/10/2020).

Ratih Dewanti, selaku Koordinator Jumantik, mengatakan, pemanfaatan lahan kosong tersebut menjadi tanaman sayur dan obat herbal, agar dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Ini adalah suatu bentuk kepedulian dari kami kader Jumantik RW 02, agar para warga dapat menikmati hasil dari tanaman sayur dan  tanaman obat ini, untuk mengatasi masalah kesehatan ringan dan juga dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Ratih.

Ratih berpesan agar para warga yang mempunyai perkarangan yang masih kosong, juga ditanami tanaman obat herbal, dan dapat dipasarkan melalui media internet.

“Kita bisa bercocok tanam dengan tanaman obat-obatan, seperti kunyit, jahe, curcuma, atau banyak lagi jenis tanaman obat-obatan herbal lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, drg. Nurul Ambarti, selaku Kepala Puskesmas Kelurahan Malaka Jaya, mengapresiasi para Kader Jumantik RW 02 yang sudah memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan sebagai media taman.

“Saya senang dan bangga terhadap inisiatif dari kader Jumantik  yang memanfaatkan lahan kosong untuk menanam, tanaman obat herbal,” kata Nurul. (OS)

Foto Dok. Jumantik RW 02 Kelurahan Malaka Jaya

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.