Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
92

12.473 Paket Bansos di Kelurahan Batu Ampar Selesai Dibagikan Hari Ini


Sebanyak 12.473 paket bantuan sosial (bansos) selesai didistribusikan di Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (16/10/2020). Bantuan dari Pemprov DKI Jakarta tahap 8 ini diterima pada Kamis (15/10/2020) dan disebar ke 6 RW yang ada di wilayah tersebut.

“Hari ini di Kelurahan Batu Ampar nanti. Semua kita bagikan ke warga yang tersebar di 6 RW. Warga penerima bansos cukup menunggu di rumah saja, biar petugas yang mengantarkannya langsung ke rumah,” kata Lurah Batu Ampar, Achmad Ruslan.

Achmad mengatakan, proses pendistribusian bansos ini langsung dibagikan ke masing-masing RW dengan bantuan 65 orang dari PPSU Kelurahan Batu Ampar, RW, RW, LMK (Lembaga Musyawarah Keluahan), FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga). Selanjutnya, diteruskan pengurus RW dibantu kurir kepada pengurus RT hingga ke warga penerima bansos.

“Kami mengerahkan pegawai kelurahan untuk melakukan pengecekan pendistribusian ke masing-masing rumah warga. Sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pendistribusiannya, karena kegiatan ini sudah berlangsung berkali-kali dan sistem sudah berjalan dengan baik, sehingga alur pendistribusiannya juga sudah mengikuti sistem yang ada selama ini,” katanya.

Dari kegiatan ini, Achmad mengimbau kepada warga Keluarhan Batu Ampar untuk tetap protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah agar terhindar dari COVID-19. (VS)

Foto Dok. Kelurahan Batu Ampar

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.