Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
119

PPSU Pinang Ranti Gencar Bersihkan Saluran Mikro Guna Antisipasi Genangan


Petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Pinang Ranti, membersihkan saluran mikro di Jalan Ibrahim, RW 01, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (17/10/2020).

Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto, mengatakan, pemebersihan saluran mikro ini rutin dilaksanakan oleh petugas PPSU, demi wilayahnya bebas dari genangan bahkan banjir. Sebab, Ia menyebutkan beberapa hari kebelakang curah hujan mulai tinggi dan sudah mulai musim penghujan.

“Dengan rutinnya pembersihan saluran air, Saya berharap ketika hujan saluran-saluran yang ada tidak meluap yang dapat mengakibatkan genangan atau banjir,” ujarnya kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Haris menambahkan, kegiatan pembersihan saluran yang ada di Kelurahan Pinang Ranti akan terus digencarkan mengingat musim penghujan sudah memberikan tandanya. Ia menyatakan, beberapa hari yang lalu pun sudah beberapa saluran yang dikuras dan dibersihkan petugas.

Ketika petugas PPSU mengalami kesulitan pihaknya juga meminta bantuan kepada Suku Dinas terkait sepertis Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Timur dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kita terus berupaya melancarkan saluran-saluran agar tidak terjadi pendangkalan ataupun penyumbatan agar tidak terjadi genangan dan banjir,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Pinang Ranti

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.