Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
150

Wagub DKI Ajak Pemuda Jakarta Tingkatkan SDM Mandiri


Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri Bulan Bakti Karang Taruna Kecamatan Cakung ke-60 di Club House Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (18/10/2020).

Bulan Bakti Karang Taruna Kecamatan Cakung dirangkai dengan pemberian bantuan sosial bagi warga yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa transisi pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, peringatan bulan bakti Karang Taruna kali ini digelar bakti sosial donor darah. Sampai saat ini 175 kantong darah berhasil dikumpulkan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengapresiasi pemuda karang taruna se Kecamatan Cakung. Pasalnya, acara ini juga dalam rangka menguatkan kepedulian sosial lewat donor darah dari pemuda Karang Taruna Kecamatan Cakung untuk membantu sesama dalam semangat kemanusiaan.

Terlebih saat ini, kondisi pemenuhan darah di DKI Jakarta mengalami keterbatasan saat pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian karang taruna akan seksama. Melalui, kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat serta membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Ditambahkan Wakil Gubernur, kolaborasi penggalangan kepedulian sosial seluruh pemuda Karang Taruna cukup berpesan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka membangun `Maju Kotanya, Bahagia Warganya`.

Ia pun berpesan agar pemuda Karang Taruna dapat meningkatkan kualitas seni, kreatif dan sosial di lingkunganya.

"Dengan ini Karang Taruna berharap bisa menjadi wadah aktifitas pemuda yang kreatif, cerdas dan mandiri," pungkasnya. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.