Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
271

Petugas Gabungan Cek Protokol Kesehatan di Rest Area KM 10 Tol Jagorawi


Dalam rangka memutus mata rantai dan mencegah terjadinya penyebaran kasus COVID-19, petugas gabungan Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, mengecek protokol kesehatan di Rest Area KM 10 Jalan Tol Jagorawi, Rabu (21/10/2020).

Pengecekan protokol kesehatan dipimpin oleh Lurah Munjul, Sumarjono. Selain pengecekan, dilakukan pula edukasi mengenai protokol kesehatan kepada pengelola Rest Area KM 10 Tol Jagorawi.

Sumarjono mengatakan, 28 orang petugas gabungan yang terlibat terdiri dari unsur Kelurahan Munjul, Satpol PP, Puskesmas Kecamatan Cipayung, dan Puskesmas Kelurahan Munjul.

"Dalam pengecekan langsung dilapangan, petugas keliling dan tidak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan,” ujar Sumarjono.

Ia menilai, semua bidang telah menjalani peraturan yang ditetapkan Pemerintah. Mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, penggunaan masker bagi petugas dan pengunjung, pemberian jarak antrean saat pembayaran dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area makan atau minum.

“Hanya ada satu tempat usaha yang belum ada izin mendirikan usaha. Saat ditanya izin usahanya mana, jawabannya tidak tahu, dan tadi Saya beserta petugas mengarahkan pengusaha tersebut untuk mengurusa langsung ke PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kecamatan Cipayung,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini semua warga Kelurahan Munjul tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjalani PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) selama pandemi COVID-19. (JS)

Foto Dok. Kelurahan Munjul

 

 

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.