Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
213

Cegah Penyebaran COVID-19, 11 RW di Cijantung Disemprot Disinfektan


Sebanyak 11 RW di Kelurahan Cijantung disemprot disinfektan oleh petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cijantung, Kamis (22/10/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyebaran kasus COVID-19 di wilayah Kelurahan Cijantung.

“Dengan menggunakan mobil PPSU Kelurahan Cijantung, petugas keliling ke 11 RW melakulan penyemprotan disinfektan,” ungkap Lurah Cijantung, Haerudin, saat dihubungi oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Haerudin menjelaskan, 11 RW yang disemprot oleh petugas yaitu Jalan Gongseng Raya, Jalan Asem, Jalan Buah, Jalan Belly, Jalan Pule I, Jalan Bengrah, Jalan H Muin, Jalan Salam Il, Jalan Pertengahan, Jalan Kamboja, Jalan Lebak Para, Jalan Kalisari 3 dan Jalan Pondok Baru Raya.

Ia menyebutkan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara rutin dengan menerjunkan petugas PPSU. Tak hanya itu, juga dilakukan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam kesemapatan tersebut.

“Di mobil Kami pasang speaker (pengeras suara) untuk mengedukasi warga mensosialisasikan 3M, serta selalu patuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi COVID-19," ujarnya.

Haerudin berharap, dengan adanya penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Dalam penanganan COVID-19 ini, kita lakukan maksimal dengan alat yang ada, serta diharapkan warga juga melakukan secara mandiri di lingkungan masing-masing," tutupnya (JS).

Foto Dok. Kelurahan Cijantung

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.