Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
155

Kantor Kelurahan Cipinang Cempedak Dirikan Posko Banjir


Memasuki musim penghujan beberapa hari terakhir, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mendirikan Posko Banjir.

Abdul Muin selaku Lurah Cipinang Cempedak, mengatakan, tersedianya Posko Banjir merupakan upaya Pemerintah setempat dalam mengatasi ketika terjadi bencana banjir di wilayah Kelurahan Cipinang Cempedak.

“Mengingat beberapa hari hujan, Kami selaku Kelurahan setempat menyiapkan petugas serta posko kesiapsiagaan penanggulangan bencana banjir,” tutur Abdul, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Kamis (22/10/2020).

Abdul juga menyampaikan di posko tersebut tersedia genset, peta lokasi rawan banjir, tambang, serta alat-alat perlengkapan evakuasi penanganan bencana.

Ia menyebutkan, adapaun titik yang menjadi fokus dalam kesiapsiagaan bencana banjir di wilayah Cipinang Cempedak yakni RW 07 sebanyak 7 RT dan RW 08 sebanyak 8 RT. 

“Tujuan dari semua ini adalah bentuk tanggapan cepat  dalam antisipasi apabila ada laporan dari masyarakat jika terjadi bencana,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Cipinang Cempedak

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.