Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
149

2 RW di Jakarta Timur Raih Penghargaan Sertifikat ProKlim Utama


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meraih penghargaan Sertifikat ProKlim (Program Kampung Iklim) Utama tingkat Nasional tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia,

Wilayah RW 02 Kelurahan Malaka Sari dan RW 04 Kelurahan Ciracas meraih penghargaan Sertifikat ProKlim (Program Kampung Iklim) Utama tingkat Nasional Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Pemberian penghargaan dilakukan secara virtual dalam acara puncak Festival Iklim 2020 dengan tema `Penguatan Aksi Adaptasi dan Mitigasi Perubahan Iklim di Masa Pemulihan Pandemi COVID-19`, dari Ruang Rapat Khusus, Walikota Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).

“Saya sangat mengapresiasi sekali dari 3 wilayah yang kita usulkan mulai dari Kelurahan Malaka Sari, Kelurahan Bambu Apus, dan Kelurahan Ciracas, 2 diantaranya masuk nominasi,” papar Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Ia menyebutkan, penghargaan ini merupakan salah satu bukti berhasilnya pembinaan dan dapat ditularkan ke lingkungan lainnya.

Dari penghargaan ini, Wali Kota menyampaikan kepada Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur agar dalam 1 kecamatan memiliki 3 RW yang mengikuti ProKlim Utama agar menghasilkan 30 RW setiap tahunnya.

Wali Kota berharap, setelah diberikannya penghargaan ini dapat menjadi pemacu semua pihak untuk kedepannya lebih baik lagi.

“Kita harus pertahankan dan tingkatkan ke ProKlim utama seperti wilayah Kota dan Kabupaten yang ada di Indonesia,” tukas Anwar.

Ia juga berharap, dari 720 RW yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, harus dapat berbuat terus, berinovasi, serta dapat menciptakan lingkungan yang asri, sehat, dan efisiensi dalam penggunaan energi listrik termasuk tidak melakukan pembakaran terbuka. (ID)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.