Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
125

Tak Bermasker, Warga di Jalan Pondok Kelapa Raya Jalani Sanksi Sosial


Penindakan pelanggaran bagi warga yang tidak menggunakan masker masih ditemukan dalam Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di Jalan Pondok Kelapa Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).

Petugas gabungan dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kecamatan Duren Sawit berhasil menjaring 13 warga yang masih mengabaikan protokol kesehatan tentang pentingnya penggunaan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Mereka dikenakan sanksi kerja sosial sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 saat berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

"Prinsipnya operasi masker ini digelar dalam rangka upaya pencegahan ancaman penularan virus corona bagi warga Jakarta," kata Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita, saat di konfirmasi, Jumat (23/10/2020).

Ia pun menegaskan, bahwa pihaknya tidak hanya mengecek kepatuhan penggunaan masker, tetapi terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di lingkungan warga.

Mereka mensosialisasikan 3M dengan menggunakan pengeras suara dan media pamflet berisikan ajakan kepada warganya untuk terus mematuhi protokol kesehatan, mulai dari rumah hingga area publik.

"Kolaborasi masyarakat sangat diharapkan sebagai percepatan penanganan COVID-19 di Ibu Kota, khususnya di Pondok Kelapa," tandasnya. (AJ)

Foto Dok. Kelurahan Pondok Kelapa

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.