Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
198

Kelurahan Baru Semprot Cairan Probiotik di 4 Lokasi Warga


Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, salah satunya dengan penyemprotan cairan probiotik di wilayah Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo. Jumat (23/10/2020).

Lurah Baru, Iding Fadhilah, mengatakan, penyemprotan cairan probiotik yang digunakan berbeda dengan cairan disinfektan yang sering digunakan dalam penetralisir bakteri atau kuman dimana terkandung racun didalamnya.

"Cairan probiotik ini bersifat ramah terhadap makhluk hidup, karena terbuat dari mikro organisme dimana kandungan spora didalamnya akan membantu meningkatkan imunitas tubuh," kata Iding.

Dengan menggunakan 1 unit alat sprayer (penyemprot), gerobak motor (Germor) dan 2 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berkeliling untuk menyemprotkan cairan probiotik di wilayah RW 01, RW 02, RW 09 dan RW 10.

"Saya berharap warga Keluarahan Baru, dapat berkolaborasi dalam memutus mata rantai penyebaran dengan displin 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan). Jangan hanya mengandalkan Pemerintah saja, karena COVID-19 ini pandemi global yang harus diselesaikan bersama-sama," jelasnya. (MM)

Foto Dok. Kelurahan Baru

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.