Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
131

Pemkot Jakarta Timur akan Bermitra dengan UKI dalam Berbagai Bidang


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menerima audensi Rektor UKI (Universitas Kristen Indonesia) Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H, M.A, M.B.A bersama para jajarannya di Ruang Tamu Wali Kota, Gedung Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (23/10/2020).

Wali Kota, mengatakan, pihak UKI mengajak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk bermitra di bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada.

“Sehabis  pertemuan ini, Saya akan melakukan pemetaan masalah yang ada di semua Kecamatan supaya nanti dari pihak UKI akan mudah memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada masyarakat,” ujar Wali Kota.

Ia menjelaskan, wilayah Jakarta Timur banyak permasalah seperti kesehatan, pendidikan dan perekonomian tetapi  wilayah kecamatan yang ada memiliki permasalah yang berbeda-beda. Pertama, masalah kesehatan seperti, stunting, DBD (Demam Berdarah Dengue), dan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Kedua, bidang pemberdayaan bidang IKM (Industri Kecil Menengah) dan UKM (Usaha Kecil Menengah) yang sudah disanggupi oleh UKI untuk memfasilitasnya. Ia berharap, dengan kemitraan ini dapat bermanfaat baik bagi warga.

“Perlu Kita gaungkan terus, sosialisasi, edukasi masyarakat supaya masyarakat terhindar dari hal tersebut,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kristen Indonesia, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H, M.A, M.B.A ,mengatakan, pihak UKI mempunyai keinginan turut serta membangun bangsa ini melalui masyarakat di Jakarta Timur.

“Kita berharap bisa melakukan kemitraan dengan baik bersama Wali Kota Administrasi Jakarta Timur dan para jajarannya,” ujar Dhaniswara

Ia menjelaskan, bahwa di UKI sendiri memiliki SDM dari 33 studi yang ada dan diharapkan kedepannya bisa bersama dengan Pemkot Jakarta Timur dalam pengabdian kepada masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan penelitian bersama. (ID)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.