Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
162

Kelurahan Pinang Ranti Gencarkan PSN dan Promkes di Lingkungan Warga


Wilayah RT 015 dan RT 016/RW 02 Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, tengah menggencarkan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan Promkes (Promosi Kesehatan) keliling guna menciptakan kondisi lingkungan yang sehat yang terhindar dari DBD (Demam Berdarah Dengue), juga penyebaran COVID-19, Jumat (23/10/2020).

Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto, mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan Puskesmas Kelurahan Pinang Ranti, serta elemen masyarakat lainnya. Ia menyampaikan, kegiatan rutin ini dilaksanakan setiap hari Jumat dengan tujuan agar wilayah Kelurahan Pinang Ranti tercipta lingkungan yang sehat.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat, demi menciptakan lingkungan yang sehat,” tutur Haris, kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Haris menambahkan, kegiatan Promkes keliling, dengan membawa pesan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) serta PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dilaksanakan rutin secara bergiliran di setiap RW. Kini giliran wilayah RW 04 dan RW 05 dinyatakan zona hijau COVID-19 (area aman dari COVID-19) yang mendapat gilirannya.

“Semoga dengan rutinnya kegiatan ini dapat menciptakan wilayah Pinang Ranti terbebas dari COVID-19 maupun segala penyakit yang dapat membahayakan warga,” pungkasnya. (AD)

Foto Dok. Kelurahan Pinang Ranti

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.