Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
142

31 Pelanggar PSBB dari 3 Wilayah di Kecamatan Ciracas Disanksi Sosial


Sebanyak 31 warga tidak memakai masker dikenakan sanksi oleh petugas kerja sosial menyapu jalan dalam kegiatan Operasi TIBMASK (Tertib Masker) selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Masa Transisi di 3 lokasi wilayah Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (27/10/2020).

Adapun ketiga lokasi tersebut berada di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Jalan H. Baping dan Jalan Lapangan Tembak.  

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 30 personel gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, dan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat).

Komandan Satpol PP Kecamatan Ciracas, Endarwanto, dalam kegiatan ini menjaring 31 pelanggar, yang terdiri dari 10 warga dari di Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, 9 warga dari Jalan H Baping dan 12 warga dari Jalan Lapangan Tembak.

"Semoga 31 warga yang dikenakan sanksi kerja sosial menjadi efek jera bagi para pelanggar selama PSBB Masa Transisi berlangsung,” ujar Endarwanto, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Endarwanto mengatakan, pemberian sanksi kepada para warga yang melangar bertujuan untuk membuat mereka disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat berada di rumah.

“Semog warga sadar akan kesehatan diri dan keluarga sehingga angka kasus COVID-19 di Jakarta khususnya Jakarta Timur dapat menurun," tambahnya. (JS)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.