Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
105

Pelajar Hingga Kader PKK dan Jumantik di Cawang Manfaatkan Layanan JAKWIFI


Keberadaan fasilitas layanan JAKWIFI di lobi  Kantor Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur disambut antusias para pelajar hingga para kader Tim Penggerak PKK dan kader Jumatik.

Mereka memanfaatkan internet gratis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu untuk mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan mengerjakan tugas dari guru sekolah masing-masing. Sementara para Kader Tim Penggerak PKK dan Jumatik menggunakannya untuk mengakses akun media sosial YouTube guna mengembangkan potensi dari berbagai kelompok kerja 10 Program PKK.

"Ini sangat bermanfaat, keberadaan internet gratis (JAKWIFI) berpengaruh besar bagi jalanya aktifitas belajar siswa dan memudahkan bagi para kader Tim Penggerak PKK dalam menjalankan tugasnya," kata Sekretaris Lurah Cawang, Ani Joharani, kepada Sudin Kominfotik Jakarta Timur dilokasi, Jumat (20/11/2020).

Ditambahkan Ani, bahwa JAKWIFI sangat berguna bagi warga di wilayahnya. Terutama bagi pelajar dimasa pandemi saat ini dengan melakukan PJJ.

"Kita juga telah melakukan sosialisasi dan menyampaikan tentang adanya Wi-Fi gratis di kantor kelurahan kepada para RT dan RW di wilayah," tambahnya.

Sementara itu, Rahmawati salah satu kader Jumatik Kelurahan Cawang, mengaku terbantu adanya layanan JAKWIFI. Ia bisa dengan mudah mengikuti rapat koordinasi virtual sebagai arahan tugas dimasa pandemi saat ini.

"Kami terbantu, di situasi pandemi berbagai pekerjaan hampir melalui Zoom. Nah, saat ini cukup mudah dan juga bisa membantu anak Saya dalam tugas sekolah, yang harus menggnakan berbagai tutorial dari YouTube," ujar Rahmawati. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.