Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
133

Sanksi Sosial Diberikan Kepada 11 Pelanggar Protokol Kesehatan di Ciracas


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ciracas bersama dengan unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan serta tokoh masyarakat terus berupaya dalam menangani pandemi COVID-19. Hal ini terlihat saat petugas rutin menggelar Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di Jalan Raya PKP dan Jalan Supriyadi, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (20/11/2020).

Kepala Satpol PP Kecamatan Ciracas, Endarwanto, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB dan menindak sebanyak 11 orang pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker.

"Untuk hari ini, pelanggar yang terjaring dari dua lokasi tersebut yang terbanyak adalah di Jalan Raya PKP dengan 10 orang pelanggar dan di Jalan Supriyadi hanya 1 orang pelanggar," kata Endarwanto.

Ia menjelaskan, para pelanggar diberikan sanksi tegas berupa kerja sosial dengan membersihkan sarana umum selama 60 menit. Pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pendisiplinan serta penindakan bagi warga yang masih mengabaikan pentingnya kedisiplinan protokol kesehatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  Masa Transisi.

"Jika warga patuh dengan disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) pasti dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan bisa mengurangi angka kasus COVID-19 di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur," tambahnya. (MM)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.