Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

TERPOPULER
TERPOPULER


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
318

Warga RW 14 Klender Ubah Lahan Eks TPS Jadi Taman PKK


Di tangan warga RW 14 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, sebuah lahan kosong yang tadinya hanya dimanfaatkan sebagai Tempat Pembuangan Sampah (TPS) disulap menjadi Taman PKK.

Lahan seluas lahan 90 meter yang dihijaukan tersebut berlokasi di Komplek Taman Buaran Indah, saat ini memiliki berbagai jenis tanaman. Diantaranya yaitu Toga (Tanaman Obat Keluarga), tanaman hias dan produktif.

Ketua RW 14 Klender, Jhoni Harjoyo, mengatakan, pihaknya terus akan melakukan pemanfaatan lahan untuk dijadikan penghijauan dan hasilnya dapat dirasakan warga.

"Taman PKK ini, merupakan semangat bersama untuk kelestarian lingkungan. Berbagai tanaman diharapkan dapat bermanfaat bagi warganya, apalagi di masa pandemi saat ini," kata Jhoni saat dikonfirmasi, Sabtu (21/11/2020).

Sementara itu, Lurah Klender, Tri Budianto, menyampaikan, apresiasi tinggi bagi warga RW 14 ini.

Pasalnya, langkah penghijauan ini sejalan Instruksi Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Nomor 26 Tahun 2020 tentang Gerakan Memperindah Kota bersama PKK Kota Administrasi Jakarta Timur yang merupakan aksi partisipatif dan kolaboratif antara Pemerintah dan masyarakat lainnya untuk menjadikan Kota Administrasi Jakarta Timur Asri, Nyaman, Milik Kita (Asmita) dengan melakukan aksi kebersihan lingkungan.

"Nah, dengan itu di sinilah peran kolaborasi. Adanya taman ini sebagai sarana edukasi sesuai kebutuhan masyarakat," papar Tri.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Klender, Dian Novianti, Taman PKK RW 014 ini sejalan dengan Kelompok Kerja (Pokja) III dalam 10 Program PKK yaitu mengelola program pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga.

"Kedepanya kita akan terus memanfaatkan ruang dan lahan untuk memperbanyak penghijauan, sehingga kualitas hidup dan udara di Kelurahan `Klender Ijo Royo-royo` yaitu, bersih, asri dan sehat," ujar Dian. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2020 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.