Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
371

Berkat JAKWIFI, Pelajar RW 04 Kelurahan Pondok Bambu Tak Risaukan PJJ


Fasilitas internet gratis JAKWIFI dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dirasakan manfaatnya oleh pelajar di lingkungan RW 04 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Salah satunya dimanfaatkan selama proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi COVID-19 untuk mengerjakan tugas sekolah.

Terpantau pada Senin (23/11/2020), pelajar SD-SMP menjalani PJJ di Kantor Sekretariat RW 04 Jalan Setiawarga Kelurahan Pondok Bambu. Mereka tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra, mengucapkan terimakasih atas layanan internet gratis setelah diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Pasalnya, keberadaan JAKWIFI telah dinikmati oleh warga tak hanya untuk PJJ, namun juga dimanfaatkan oleh kader Dasawisma yang ingin melakukan rapat virtual

"Alhamdulillah, terimakasih banyak Pak Gubernur, JAKWIFI sangat tepat sasaran. Lingkungan warga RW 04 ini termasuk warga padat penduduk dan JAKWIFI sangat dibutuhkan bagi warga Kami di masa pandemi COVID-19," kata Angga, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Pondok Bambu, Mursali, menjelaskan bahwa program JAKWIFI ini merupakan jawaban atas keluh kesah warga terhadap kemampuan membeli kuota internet untuk kebutuhan PJJ anaknya.

Ia berharap jaringan Wi-Fi gratis di tempat itu berfungsi maksimal dan jangkauannya bisa lebih luas lagi.

"Kami berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang membuktikan bahagia warganya salah satunya dengan menghadirkan JAKWIFI untuk masyarakat," papar Mursali.

Siswa IX Madrasah Tsanawiyah Al-Humaid Pondok Bambu, Deby Mustika Nandya, mengaku senang dalam mengikuti PJJ yang tidak lagi menemukan kendala, terutama masalah jaringan. Ia menyampaikan, selain belajar, dia juga bisa mengakses berbagai akun media sosial guna mengembangkan potensi diri.

"Senang, jadi dengan membawa buku pelajaran dan HP. Saya bisa lakukan PJJ dengan tenang," tandas Deby. (AJ)

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.