Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
137

Petugas Gabungan Kecamatan Ciracas Gelar Operasi TIBMASK di 2 Lokasi


Sebanyak 17 orang pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker saat berada di luar rumah terjaring dalam Operasi Tertib Masker (TIBMASK) di Jalan Raya Ciracas dan Jalan Raya Kelapa Dua Wetan (KDW) Kecamatan Ciracas,  Jakarta Timur, Rabu (25/11/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Ciracas, Endarwanto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

"Mereka yang terjaring diberikan sanksi kerja sosial menyapu jalan selama 60 menit, dengan rincian 12 orang pelanggar di Jalan Raya KDW dan 5 orang pelanggar di Jalan Raya Ciracas," kata Endarwanto.

Endarwanto menjelaskan, penindakan yang dilakukan kepada para pelanggar mengacu pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 79 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) saat berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi.

"Kami bersama dengan petugas gabungan lainnya akan terus berupaya membuat masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan 3M, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tambahnya. (MM)

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Ciracas

Bagikan
Cetak
Copyright © 2021 Sudis Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur. All rights reserved.